Tepat pukul 09.40 di panti serpong, oma ane meninggal dunia. Ane gak nyangka sama sekali, secepatnya ini Oma berpulang ke rumah Bapa di surga. Well uniknya ane menyadari beberapa hal yang boleh dibilang sebagai suatu firasat yang tidak ane sadari. Entah ini kebetulan belaka ato memang sudah jalannya, ane pasrah, ane ikhlas. I'm believe that she in heaven now.

Ane ceritain kronologis hari senin kemaren dan kenapa ada firasat di sana :

Pagi hari ane terbangun sekitar pk.07.00, ane baca status update bbm temen ane, dan ane lihat wallpaper yan dulu dibuat dari foto sewaktu di kantor nisp dulu. Memang waktu itu posenya kami berlima loncat ke udara dan difoto sesaat sebelum jatuh. Jadi ane beri judul "Flying Without Wings". So melihat pic bb tersebut, ane pun kepengen ganti dengan pic bb dengan pic tersebut dan update status "Flying Without Wings". ini ternyata sudah sebuah pertanda...u_u...

Kemudian ane berangkat ke gereja bareng temen ane, dijemput naek motor. Ane pergi ke gereja St. Paulus & Petrus di Mangga Besar. Selesai Misa ane pergi makan nasi kari di daerah Jembatan Lima, Jalan Krendang Raya. Kemudian ngobrol ma temen, kira-kira mau kemana lagi, karena gak punya ide, ane nawarin ke Mall Puri Indah, karena ane teringat temen ane nonton Har-pot 8 kemarin di sana. Entah kenapa ane penasaran dan kepikiran pengen jjs ke sana. So, temen ane pun setuju dan kita berangkat menuju ke Mall Puri Indah.

Sesampai di Mall Puri Indah, kita jjs. Ketika waktu menunjukkan pk.01.30 siang, kami pun berencana pulang. Kami ke parkiran dan menemukan motor dengan kunci-nya yang tertinggal di jok motor. Gak ada hubungannya seh. Temen ane nyeletuk buat nyuri tuh motor hehe...doi just kidding, namun kita sempat membahas serius selama 5 menit di parkiran. Ok, ketika ane naek motor, ane cek di saku ane, ternyata tiket parkirnya ilang. Ane cek kemana-mana gak dapet-dapet. ini ternyata sudah sebuah pertanda juga....

Akhirnya kami ke operator parkir dan bayar 11.500rp untuk administrasi kehilangan tiket. Kemudian kami pulang menyusuri jalan yang tadi yaitu melewati Jalan Daanmogot. Karena nganterin ane kan jauh pulangnya, ane di karet, doi di kedoya. Kedoya kan udah deket dari situ, so kita sepakat buat nurunin ane di halte busway indosiar.

Sesampainya di halte busway indosiar, ane masuk ke halte, dan tiba-tiba HP corporate ane berdering...
"Ko yudi, halo, ko yudi ini dimas, oma meninggal pagi ini.". Ane kaget bukan maen, "astaga, sekarang di mana?". Dimas, sepupu ane pun menjawab, "sekarang ada di rumah duka abadi, di depan halte indosiar, daanmogot. Mama (tante ane) sudah di sana.". Astagfirullallazim, ane da naek busway, dan ane memang tadi ada di halte indosiar ini, ujar ane dalam hati. kemudian ane bilang makasih ke sepupu ane dan ane pun duduk tertegun di busway. Inilah pertanda yang paling besar, jadi tanpa ane sadari Tuhan secara tidak langsung mengantarkan ane sampe ke halte indosiar. Meski tujuannya untuk transit agar ane pulang ke rumah, rupanya memang ada rencana Tuhan agar ane musti singgah di halte indosiar, karena oma ane uda ada di sekitar situ, di rumah duka abadi. Puji Tuhan...God is amazing.

Ane tertegun melewati beberapa halte busway, ane dalam keadaan ragu-ragu apakah langsung berhenti di halte terdekat, ato melaju hingga halte harmony. Akhirnya ane pun terdiam sampe ke halte harmoni, ane keluar dan duduk sebentar di halte tesebut karena....karena...karena...perut ane mules...gubrakkk. Ane pun bingung dan ragu-ragu apakah langsung meluncur dengan busway kalideres ato singgah dulu di carrefour buat boker. Tiba-tiba lewat temen lama ane shinta pratiwi ( cece angkat maen2 haha). Doi lagi ngangkat dua tas gede, kayakna buru-buru mau naek busway kalideres. Ane pun menyapa doi, dan doi pun kaget. Singkat kata kami bercakap2 sebentar dan doi nanya mau kemana, ane bingung jawabnya ane bilang ke jelambar, doi ngajak buru-buru naek busway, karena sama jurusannya kalideres, namun ane persilahkan doi duluan, dan nanti contect2an lewat fb aja.

So, ane memutuskan untuk boker dulu di carrrefour. Selepas boker, ane langsung balik ke halte harmoni dan berangkat menuju halte indosiar. Sesampai di halte indosiar ane nyambung angkot dan tiba di rumah duka Abadi. Ane pun bertemu dengan tante dan sepupu2 ane, semua sudah kumpul di sana.

hal-hal yang ane pengen share bahwa yang namanya firasat akan kematian itu benar2 ada. Ane mengalami 3 hal yang boleh dikatakan firasat :
  1. Ane pukul 07.00 bangun dan karena melihat pic bb temen, nge-set status update : Flying without wings. Ternyata memang oma ane akan terbang tanpa sayap ke surga...hiks
  2. Ane misa di gereja dan pulangnya ke mall puri indah. Dan di mall puri indah, ane kehilangan tiket parkir. ternyata walau analoginya sedikit maksa memang ane telah kehilangan oma ane yang kami semua cintai...hiks...
  3. Ane diturunin di halte indosiar, is the great feeling, ternyata memang oma ane ada di rumah duka abadi di depan (tidak persis depan seh, tapi memang di seberang jalan) halte indosiar.

Sungguh ternyata firasat itu benar adanya, dan memang sudah diatur Tuhan, segala hal yang ane alami kemarin. Dan ternyata dari Oma sendiripun sudah ada firasat dan pesan yang tercapture oleh orang di dekatnya. Jadi oma ane ini kadang di rumah tante di jakarta, atau di rumah om di bandung, atau di panti jompo, muter2 terus, biar gak bosen. Oma ane ditaruh di panti jompo, bukan karena gak diurus ma anak-anaknya, kan tiap minggu tetap nginap di rumah om dan tante ane bergiliran, tapi supaya ngumpul juga alias punya temen sesama oma di panti.

Nah, kata suster yang jaga oma di panti, 1 hari sebelumnya sabtu, oma ane udah bilang kalau "saya ingin mati sempurna". Astaga!!! Ternyata Oma ane sudah meramalkan kematiannya besok hari. Dan ajaibnya...ini sungguh mukzizat, Oma ane meninggal dalam keadaan duduk saat pagi hari, kemungkinan saat misa (dugaan ane). Jadi Oma meninggal dalam keadaan tertidur duduk di kursi, ini sungguh mati sempurna, tanpa sakit dan tanpa masa kritis...just sleep and gone.

Amazing. Tuhan telah memberikan oma ane kematian yang sempurna dan bahagia. Thanks God! Ane terharu dalam hati ane, bahwa ternyata oma ane berkenan di mata Allah, dan diangkat dalam keadaan tidur, tanpa rasa sakit. Terima kasih Tuhan. Goodbye Oma, Jesus with u now.