Wedew tiba harinya utk berangkat ke Jogja, ane kudu bangun pagi, jam 4 subuh sudah bangun, mandi en sarapan dengan 3 roti "merek sari roti" yang ane beli di minimarket deket kos-an. Kalo ente mau berangkat ke luar kota kudu sarapan, dan jangan yang bikin repot, cukup roti aja yee...

Beres-beres pakaian, masukin ke dalam tas, dan gak lupa tiketnya dicek, jangan sampe ketinggalan. Kira-kira pukul 5 subuh, ane keluar kos, dan jalan kaki menyusuri gang...sepi...gelap...gak ada orang...hehe

Kemudian ane nyebrang naek jembatan penyebrangan di depan gedung standart chartered, dan nungguin taxi di depan sampoerna tower "calon kantor ane...hehe". Gak lama seh, sekitaran 10 menit muncullah taxi blue bird yang ane incer...maap ye ngomong merek, soalnya kalo berangkat subuh atau tengah malam prefer taxi yang aman dan terpercaya aja...

Berangkat naik taxi ke stasiun Pasar Senen, sampai di sana total di argo sekitaran 28-29rb..."gak inget", pokoknya ane bayar 30rb. Sebenarnya naek Metromini P15 juga bisa sampe terminal senen, tapi ke stasiun senennya maseh jauh....kudu jalan kaki..."cape" ato prefer "naek ojek", tapi ya tanggung juga, naek ojek subuh2 pasti harga naek jadi 15-20an, ya prefer naek taxi ajalah...
Sesampai di stasiun Senen, ternyata uda banyak orang juga ya di stasiun, ckck...ane kemudian nanya ke petugas, untuk kereta api Fajar Jogja, nunggunya di mana yee...dan ane disuruh masuk ke dalam peron.
Peron ntu tempat untuk menunggu keberangkatan kereta api...


Jam menunjukkan pukul 6 pagi, ane kebelet pipis & bab haha, daripada ntar jadi ribet di kereta, mendingan kita selesain aja di toilet stasiun..nah loh di sini kena 1rb. Memang di Indonesia gak ada yang gratis gan, semua kudu bayar...

Ketemu Pria Tua Mencurigakan
Sambil nunggu di kursi, ane maen2 bb, nah ini dia, muncul orang misterius bin ajaib datang dari mana gak jelas...tiba-tiba nyamperin ane, kemudian ngajak ngomong ngalor ngidul gak karuan...apa aja tentang kita ditanya, mau kemana, ma siapa, dari mana...ade aja pertanyaannya...sopan seh...tapi ane da perasaan gak enak neh...

Tuh bapak ngaku habis dari cirebon, habis pulang nyekar ke makam "gak tahu sapa". Anaknya uda kuliah di bogor, di ITB..."nah loh ITB ma di Bandung haha". Padahal ane kagak nanya...hehe. Sampe pada akhirnya doi cerita kalo doi kena rampok di cirebon, ditodong dan digebukin 5 pemuda. Trus dompet ma hp dirampas, dan sekarang gak punya duit. rencananya pengen balik besok ke bogor. Tapi sebelum ke bogor mau nginap di rumah teman dulu. 
Singkat cerita tuh Bapak minta duit barang 2rb-3rb buat ongkos pulang ke rumah temannya. Trus karena ane ngerasa neh orang gak beres alias tukang tipu ane gak ngasi, dengan bilang "Maap ye Pak, ga ada duit lebih". Kemudian dengan sikap 'sok sopan', doi bilang "Gak papa, kalo gak ada gak papa kok. Saya bisa minta ke warung, dengan titip tas saya sebagai jaminan." Trus ane juga cuman tersenyum dan diam. Eh dia nyambung lagi "Saya gak nipu kok, nipu gak mungkin uang 1rb, 2rb. Saya bukan nipu". Ane seh cuma mesam mesem aje...hehe...akhirnya doi nyerah...setelah berulang kali membujuk rayu ane...dan pamit pulang....pyuh...syukur dia cabut...bikin ane grogian aje....hehe

Sebenernya kasian juga seh, cuma ane yakin banget kalo dia tuh nipu aje. Ada beberapa alasan kenapa ane gak caya ma tuh orang :

  • Penampilannya perlente yg dipaksain, pake kemeja ma celana kain hitam, tapi gak pake ikat pinggang dan kemejanya lusuh, pake tas kantoran tapi uda lusuh juga. Aneh karena orang kalo emang bepergian nyekar ke makam, ngapaen pake kemeja, trus bawa tas kantoran. Feeling ane seh biar keliatan orang baik-baik, bukan preman, padahal.....
  • Bilang habis dirampok, dan dipukuli, tapi disuruh lapor ke polisi gak mau, bilangnya gak ada gunanya lapor polisi...bla...bla...bla...aneh aja, biar kate kadang lapor ke polisi gak ada manfaat langsung, tetep aja yg namanya kejadian begitu gak bisa didiemin donk...kudu laporlah ke polisi...
  • Ngajak ngomong kita ngalor ngidul sok kenal sok akrab...abis tuh baru minta duit...ini seh emang alur cerita nipu....kalo emang bener abis dirampok, gak usah ngajak ngomong manis2 tentang kita, langsung aja cerita, saya habis kerampokan dan minta tolong dianter ke polisi ato ke mana gitu...nah itu baru beneran dirampok...
Saran ane :
  • kalo duduk nunggu kereta api jangan menyendiri di kursi yang sepi, tapi berkumpullah di kursi yang rame. Ane waktu itu didatengin, karena duduk sendiri, sementara orang laen gak didatengin doi, karena duduk berdua-bertiga...
  • Kalo ada orang gak dikenal ngajak ngomong, hati-hati, jaga dompet ma hp anda, dan perhatikan isi omongannya, kalo hanya sekedar nanya 1-2 kalimat, tandanya orang biasa, kalo nanya macem2 detil sampe segala hal die mau tahu...nah itu tanda2 orang gak beres...mendingan kudu cabut pindah duduk di tempat yang rame...
  • kalo berangkat, hendaknya berdua ato lebih dari satu hehe...tapi kalo yang ini seh gak berlaku buat single fighter kayak ane...